Biografi Islam

4/29/2020 Rahmat 0 Comments

  • Abu Ishaq Ibrahim Az- Zarqali.

Al-Zarqali (1029-1087) — Google Arts & Culture

Abū Isḥāq Ibrāhīm ibn Yaḥyā al-Naqqāsh al-Zarqālī , juga dikenal sebagai Al-Zarkali atau Ibn Zarqala (1029-1087), adalah pembuat instrumen, pembuat astrologi Arab, dan salah satu astronom terkemuka pada masanya. Meskipun namanya disebut sebagai al-Zarqālī, kemungkinan besar bentuk yang benar adalah al-Zarqālluh.  Dalam bahasa Latin ia disebut sebagai Arzachel atau Arsechieles , bentuk modifikasi Arzachel , yang berarti 'pemahat'.  Ia tinggal di Toledo , Al-Andalus sebelum pindah ke Córdoba kemudian dalam hidupnya. Karya-karyanya mengilhami generasi astronom Islam di Al-Andalus.








  • Ibnu Sina.

  • Dijuluki "Father of Doctor", Ini 5 Kontribusi Ibnu Sina bagi Dunia ...

    Ibnu Sina atau yang lebih dikenal dunia Barat dengan nama Avicenna mempunyai nama lengkap Abu Ali al-Huseyn bin Abdullah bin Hasan Ali bin Sina. Julukannya adalah al-Ra’s (puncak gunung pengetahuan). Penemuannya dibidang kedokteran

    Source: https://www.biografiku.com/biografi-ibnu-sina/

    • Ibnu Al-Haitham


    ilmuwan muslim berpengaruh © 2018 brilio.net berbagai sumber
    Ibnu Haitham merupakan ilmuwan Irak yang ahli di bidang matematika. Ia dikenal sebagai pendiri optik modern. Ibnu Haitahm berhasil membedah konsep cahaya.

    • Al Khawarizmi

    Sukarnya Mencari al-Khwarizmi Baru - Tirto.ID
    Al Khawarizmi. Beliau dikenal salah satu ilmuwan muslim paling terkenal. Al Khawarizmi dikenal sebagai ahli dibidang Matematika, Astronomi, dan Geografi. Ia paling dikenal dalam bidang Aljabar dan penemuan angka nol.

    Source: https://www.biografiku.com/biografi-al-khawarizmi/
    • Abbas bin Firnas
    Abbas Ibn Firnas: Muslim yang Jadi Penerbang Pertama Dunia
    Ilmuwan muslim yang menemukan pesawat terbang, Abbas bin Firnas diketahui terinspirasi setelah membaca surat Al-Mulk ayat 19. Adapun konsep pesawat terbang buatannya yaitu didesain menyerupai sayap burung. Pesawat terbang Abbas bin Firnas ini dinamakan Ornitopher.

    Source: https://www.gomuslim.co.id/read/khazanah/2017/04/28/3937/abbas-bin-firnas-ilmuwan-muslim-perintis-konsep-pesawat-terbang.html

      0 comments: