3/27/2020 Rahmat 0 Comments


Foto lenskep adalah satu bagian atau porsi dari pemandangan yang di lihat dari sebuah titik pandang tersendiri. Pemandangan merupakan subjek utama dari sebuah foto lanskap. Pada umumnya, orang dan binatang tak nampak dalam foto lanskap, meskipun kadang-kadang juga muncul dalam tampilan gambar, namun kelihatan kecil, serta termasuk menjadi bagian dari komposisi untuk menunjukkan skala. Beberapa fotografer berpendapat bahwa lautan pantai, kota, serta bangunan buatan manusia secara umum tidak termasuk dalam foto lanskap, dan isi dalam foto tersebut lebih akurat jika disebut sebagai hamparan laut atau bentangan kota yang luas. Dari pendapat tersebut, mungkin benar bahwa lanskap adalah sebuah gambar hamparan alam dan seluruh isinya yang alamiah. Jadi dengan begitu, jika pemandangan alam mendominasi sebuah gambar, itu dapat disebut sebuah foto lanskap, yang di dalamnya juga terdapat sebuah rumah petani dari kejauhan, hiruk-pikuk perkotaan pada garis horisontal dalam gambar atau sebuah jalan raya/ setapak yang terdapat pada latar depan foto.

1.1 Loc. SMPN 5 Bandar Lampung
Foto yang di ambil di SMPN 5 Bandar Lampung Matahari terbenam (sunset) yang menakjubkan di iringi dengan kedatangan pelangi yang mempertambah keindahnya, foto diatas diambil sejak 3 tahun yang lalu

1.2 Loc. Teras depan Rumah
Foto yang menunjukkan pemandangan bunga Mawar Merah tersebut yang di ambil pada sore hari dengan kurangan nya cahaya menjadikan foto tersebut sangat cocok dengan tampilan foto itu, terlihat nampak indah.


1.3 Loc. Boyolali, Gunung Merbabu

Foto ini di ambil dari kamera hp siomay sekitar tahun 2015. Dengan spot view gn merapi yang konon katanya tak pernah ingkar janji. Gambar tersebut di ambil sekitar pukul 05.45 atau bisa di bilang menuju sunrice.


1.4 Loc. Boyolali, Gunung Merbabu Jawa Tengah
Foto ini di ambil dari kamera hp siomay sekitar tahun 2015 sama dengan Foto yang sebelumnya. Dengan spot view gn merapi yang konon katanya tak pernah ingkar janji dan dengan tambahan view awan yang membuatnya terlihat elok. Gambar tersebut di ambil siang hari.

1.5 Loc Padang Cermin

Foto yang dijepret oleh kamera hp siomay pada pagi hari yang menampilkan hasil yang bagus terlihat langit berwana yang terlihat sangat berbeda, mengapa berbeda bukannya warna merah? karena pada saat pengambil foto tersebut sedang mendung kawan.


1.6 Loc. Kalianda Lampung Selatan, Pantai Kedu
Foto ini di ambil dari kamera asus max pro m2 sekitar tahun yang memamparkan kapal tenggalam. itu kapal tenggelamnya kenapa tidak di buang saja, ada ada saja

0 comments: