Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan Tubuh Kita

3/10/2016 Rahmat 3 Comments

RUN

Fitriadi Style, Masih banyak orang  yang bermalas-malasan untuk olahraga di pagi hari, seseorang malas untuk menyisikan sedikit waktu untuk  berlari pagi, mulai dari tidak dapat bangun pagi hingga tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan lari pagi.
Tenyata banyak sekali manfaat lari pagi bagi kesehatan, selain menyehatkan tubuh agar lebih sehat dan bugar, lari pagi juga dapat membersihkan pernafasan karena udara yang kita hirup di pagi hari masih bersih dan belum banyak mengandung polusi. Selain itu lari pagi juga dapat menurunkan berat badan loh bahkan lari pagi dapat membuat orang berusia lebih panjang.

Berikut ini beberapa manfaat dari Lari pagi bagi kesihatan kita :

·         Menajamkan Mata  
Orang yang berlari 56 Km dalam seminggu, cenderung berhasil menekan risiko terganggunya penglihatan mata karena faktor usia hingga 54 persen, jika dibandingkan dengan mereka yang berlari hanya 16 Km per minggu.


·         Menjauhkan dari penyakit rematik
Manfaat dari olahraga lari pagi bisa  melenturkan otot-otot Anda, sehingga menjauhkan Anda dari gangguan rematik.


·         Menjaga Kesehatan Jantung 
Pelari yang dengan konstan berlari sejauh 16 Km dalam seminggu akan 39 persen lebih jarang mengalami gangguan tekanan darah. Plus mereka juga akan jarang menumpuk kolesterol dalam pembuluh darahnya hingga 34 persen.


·         Meredakan stres
Berlari ialah bergerak dari tempat satu ke tempat yang lain, dan hal itu secara tidak langsung memberikan rasa bebas dan menyegarkan otak.


·         Meningkatkan konsentrasi
Ketika Anda berjalan, Anda pasti berkonsentrasi terhadap arah jalan yang ingin dituju. Banyak para atlet lari percaya bahwa lari seperti meditasi, hingga membantu meningkatkan konsentrasi Anda dalam hal apa pun.


·         Meningkatkan stamina
Manfaat lari pagi ialah mengembangkan paru-paru Anda, sehingga bisa berdampak performa stamina Anda semakin meningkat.


·         Mendongkrak Gairah.
Pelari pria yang membakar sebanyak 3.000 kalori per minggu dari aktivitas berlari selama 5 jam, akan menjauhkan dirinya dari disfungsi ereksi hingga 83 persen.


·         Panjang Umur.
Sebuah pengamatan terhadap 22 study mengungkapkan bahwa, orang yang berlari selama 2,5 jam dalam seminggu akan menekan risiko meninggal dalam usia muda hingga 19 persen. Sedangkan penelitian lain mengungkapkan, orang yang aktif berolahraga akan menekan risiko meninggal dalam usia muda hingga 50 persen.

3 comments: